Memilih Burung Kacer

Memilih Burung Kacer
























Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih bahan atau bakalan burung Kacer.
                                
1.Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Kacer jantan dapat dilihat warna bulu hitam yang tegas mengkilap dan kontras.
2.Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
3.Kepala berbentuk kotak, mata bulat besar dan melotot. Ini menandakan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.
4.Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
5.Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Pilihlah Kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
6.Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
7.Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.

Untuk mendapatkan kacer  yang berkelamin jantan, ada beberapa kriteria yang bisa jadi patokan:
                                
1.Pilih yang matanya besar dan menonjol.
2.Amati cara berdiri, pilih yang berdiri dengan tegak.
3.Carilah kacer yang bentuk paruhnya tebal dan lancip seperti bentuk buah belimbing. Kacer seperti ini diyakini mempunyai suara yang keras.
4.Pilih yang bentuk bodinya panjang dan bentuk kepala datar.
5.Kacer berkelamin jantan diyakini mempunyai warna yang lebih tegas dan gelap dibanding warna bulu pada betina.
6.Body kacer  betina cenderung bulat dari bagian antara leher dengan dada hingga perut membentuk huruf "C") sedangkan kacer jantan lebih rata.
7.Carilah kacer warna bulu putih dikedua pipinya lebih sedikit. Kacer seperti ini biasanya mental tempurnya lebih bagus.

Semua kriteria diatas hanya berlaku untuk kacer yang belum bunyi, baik ngeriwik maupun ngeplong.

Share 'Memilih Burung Kacer' On ...

2 komentar untuk "Memilih Burung Kacer"

  1. Extra fooding alternatif pengganti jangkrik, ulat dan serangga hidup lainnya untuk burung kacer. Praktis, lebih higienis, mudah dicerna dan telah ter uji kandungan nutrisinya

    Makanan Tambahan yang membuat Kacer plong 

    Extra fooding MARKEL, solusi cerdas untuk burung kacer kesayangan anda

    BalasHapus

  2. Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKI MANGKUBONO yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKI yang memberikan angkanya yaitu 6734, sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual AKI MANGKUBONO dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG
    085203333887 AKI MANGKUBONO jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKI MANGKUBONO meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI

    BalasHapus